8.000 Kunjungan dan 29 Draf yang Tak Kunjung Terbit


Ini hanyalah postingan aneh yang tak jelas isinya. Sudah lama sekali saya tidak pernah membuat tulisan lagi di blog ini. Kalau blog ini bisa berkarat, mungkin sudah berkarat ini blog, hehe..

Saat ini tanpa saya sangka-sangka blog saya sudah mencapai angka di atas 8.000 kunjungan. Angka yang kecil untuk sebuah blog besar yang telah melalui 4 tahun lebih. Tapi angka yang istimewa untuk blog kecil saya yang isinya gak jelas dan jarang update.

Mengapa Banyak Draf Blog yang Tidak Terbit?

Karena kebanyakan dari mereka merupakan postingan eventual. Di mana ketika event itu sudah berakhir atau sudah berlalu sangat jauh, postingan itu akan terasa sangat basi alias kadaluarsa. Dan postingan kadaluarsa tentu tidak menyenangkan lagi untuk diposting. Jadi draf yang belum selesai itu akhirnya tak pernah diselesaikan.. šŸ˜¦

Sebenarnya bisa-bisa saja beberapa postingan tersebut tetap diselesaikan dan diposting. Tapi mengembalikan ruh dari setiap draf usang itu sangatlah sulit. Lebih mudah untuk membuat tulisan baru dengan isi terkini daripada menulis kembali kenangan-kenangan yang sudah usang, hehe.. Semoga untuk kedepannya bisa kembali semangat menulis dan tidak ada kasus draf yang tidak selesai, aamiin..

Btw, SELAMAT HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-71!
Dan Selamat Ulang Tahun untuk Adikku, Muhammad Nuh Fadhilah yang ulang tahun ke-22 pada 18 Agustus 2016 ini. šŸ™‚

Bogor, 18 Agustus 2016
Di kantor sekolah, ditulis saat sedang menganggur bingung ingin mengerjakan apa.

25 pemikiran pada “8.000 Kunjungan dan 29 Draf yang Tak Kunjung Terbit

  1. jarwadi

    saya biasanya kalau ngedraft ya hanya berakhir di kotak draft. makanya saya ngeblog spontan saja, tulisannya belum baik tidak apa2. toh masih bisa diedit setelah di publish, hhehe

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan tulis pesan dan kesanmu di sini.. :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.