Kisah Tragis di Balik Sebuah Bangsa Maju – Aokigahara – Suicide Forest


Sebuah negara maju di Asia–Jepang–ternyata memiliki sebuah kenyataan pahit. Kenyataan pahit itu terekam dalam video dokumenter yang diunggah oleh Vice. Padahal Jepang sebagai salah satu negara maju di Asia memiliki catatan yang cukup baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, maupun teknologi. Selain itu bangsa Jepang terkenal sebagai pekerja keras, sopan, dan tepat waktu. Saya malas mencari literatur tentang hal itu, tapi saya yakin itu sudah menjadi wawasan umum.

Ya, film dokumentasi di atas sungguh tragis. Bagaimanapun, Jepang merupakan bangsa yang berhasil bangkit dari keterpurukan. Lihatlah, dalam kurun waktu yang tidak jauh berbeda dengan HUT RI, Jepang yang ditaklukkan sekutu bisa bangkit dan menjadi salah satu raksasa dunia. Tapi dengan kekuasaan Allah swt., bangsa Jepang yang maju ternyata juga bangsa yang rapuh.

Dokumenter itu bercerita tentang sebuah hutan, Aokigahara, yang terletak di Gunung Fuji. Hutan itu tidak terkenal karena kekayaan hayati ataupun indahnya pemandangan, tetapi terkenal dengan sebutannya sebagai Suicide Forest atau “Hutan Bunuh Diri”.

Iklan

Satu pemikiran pada “Kisah Tragis di Balik Sebuah Bangsa Maju – Aokigahara – Suicide Forest

Silahkan tulis pesan dan kesanmu di sini.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s