Dua Bulan Lagi Anniversary!!


Wah, apa nih yang Anniversary??

Sebenarnya memalukan posting yang kayak gini, tapi rasanya sayang juga kalau tidak diposting. Biar bisa jadi kenangan di masa depan, hehe..

Jadi yang ulang tahun itu sebenarnya adalah skripsi saya, haha.. Hmm, lebih tepatnya itu ulang tahun dihitung sejak memulai pengambilan data. Pengambilan data dimulai dari tanggal 20 Mei 2014 sampai 29 Mei 2014. Jika saya belum beres menulis sampai tanggal 20 Mei 2015 artinya data penelitian saya bakal genap satu tahun. 😦 (na’udzubillahi min dzalik). Tapi kalau ulang tahunnya dihitung sejak memulai menulis propen (proposal penelitian) berarti skripsi saya sudah Anniversary, soalnya saya mulai menulis propen sejak April 2014 (lupa tanggal tepatnya).

Kalau ditanya oleh orang-orang, “Kok lama?” Pasti saya jawab, “Gak apa-apa, ini cuma karena masalah pribadi.”

Buat kamu-kamu yang sedang atau akan menulis skripsi atau tugas akhir percaya deh, sebenarnya menulis skripsi/tugas akhir itu gampang. Memang sih ada juga yang terhambatnya karena masalah eksternal, entah itu masalah dosen, data penelitian, dll. Tapi saya tetap percaya, seberat apapun masalah eksternal sebenarnya pasti semua kembali ke internal masing-masing pribadi. Jadi tetap semangat, hehe.. 🐱


Kutipan-kutipan yang saya suka dari dosen-dosen pembimbing saya:

“Kalau Anda mau sempurna skripsi tanpa bimbingan ya buat apa Anda punya dosen pembimbing,”
Mirza Dikari Kusrini (24 September 2014).

Kutipan di atas berasal dari sms beliau karena saya menjawab bahwa saya belum nge-draf nge-draf sebab masih bingung ingin menulis apa dan terkesan tidak mau menghadap atau nge-draf sebelum “sempurna” menyelesaikan draf.

“Sebenarnya permasalahan Kamu itu bukan di data, tapi di psikologi. Saya mau bantu Kamu, tapi saya juga punya batasan,”
Mirza Dikari Kusrini (27 Maret 2015).

Kata-kata itu keluar ketika saya menghadap atas ancaman beliau, “Jika Jum’at ini (maksudnya tanggal 27/3) Kamu enggak menghadap, silakan ke TU (Tata Usaha) untuk ambil formulir pemindahan dosen PS (Pembimbing Skripsi)!” Ancaman itu keluar pada hari Rabu (25/3) yang disampaikan secara tidak langsung (lewat teman) sebab saya sudah menghilang hampir dua bulan penuh.

“Kamu selama ini menghilang kemana? Sudah menikah?”
Cecep Kusmana (1 April 2015).

Untuk pertama kalinya saya menghadap dosen PS 2 (Pak Cecep) kemarin sore (1/4). Dosen PS 2 saya bahkan hampir lupa kalau punya anak bimbingan (maksudnya saya), tapi yang membuat terharu meski menghilang hampir setahun beliau masih ingat wajah saya. Kayaknya beliau beranggapan seperti itu karena melihat saya memakai cincin.

Sudah ah, sekian, besok kudu garap skripsi lagi, hehe..

Beberapa saat sebelum keberangkatan ke Jakarta untuk menuju Tegal.

25 pemikiran pada “Dua Bulan Lagi Anniversary!!

  1. kerjain lah, ga selesai ya kerena ga dikerjain. skripsi yang bagus ya yang selesai. semangat yusuf, I believe you can do it and finish it of course. temenku (Arya), dia malah cepet banget, kapan penelitiannya kapan selesainya hahaha. tapi beda jurusan kali ya. intinya semangat lah, semoga segera kelar, aaamiiinn

    Disukai oleh 1 orang

  2. Najib N

    kadang-kadang selesai lebih baik daripada sempurna. happy anniversary ka!

    *sengaja diucapin sekarang karena saya yakin ngga akan ada anniversary untuk skripsinya ka yusuf.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Dosen ente ternyata sama perhatiannya kayak dosen ane, semangat suf “masih ada waktu”, ane nggak mau ngucapin happy anniversary ke ente….. seminar geura, lulus geura n than nikah geura,hahaha biar prasangka baik dosen ente jadi kenyataan :p

    Disukai oleh 1 orang

    1. Belum, haha.. Sedihnya cincin yg sbnrnya ane beli waktu ekspedisi ke Pulau Seram, Maluku hilang.. 😩

      Alhamdulillah pas saya ultah (31 Agustus 2015), SKL saya turun. Dan 16 Desember 2015 kemarin saya wisuda, hehe..

      Disukai oleh 1 orang

      1. yaudah berdoa aja semoga jodoh yang menemukan, terus kalian bertemu, lalu menikah :3
        hahahaha XD teenlit banget

        weee, ultahnya hampir kayak adikku, dia 30 Agustus.
        gimana rasanya lulus?

        Disukai oleh 1 orang

      2. Berarti jodoh ane harus masuk selokan dong, wkwk.. (cincin hilang jatuh ke saluran pembuangan air di wc)

        Adikmu yang kamu tulis di blog dia pacaran itu?

        Gimana ya? Seneng banget.. karena setelah lulus kita lebih bebas menentukan mau ke mana arah selanjutnya perjalanan hidup kita.. Yang pasti dunia pasca kampus atau dunia pekerjaan itu lebih “kejam”, hehe..

        Disukai oleh 1 orang

      3. hahahaha kali aja dari saluran WC terus mengalir ke sungai lalu ke laut terus ditemuin outri duyung ~

        iyaaa dia pacaran -_-

        nah itu, aku khawatirnya disitu. hahaha

        Disukai oleh 1 orang

Silahkan tulis pesan dan kesanmu di sini.. :D

