Birena Kembali Lirik Lahan Tidurnya


Bogor – Birena di bawah komando Bidang Fundraising dan Properti (FP) melirik kembali lahan tidur mereka. Beberapa pengurus bergelut dengan cangkul dan garpu mengolah lahan yang terletak di kanan Masjid Al Hurriyyah tersebut. “Ngolah lahan lagi? Kok gak panen-panen?” canda dan sindir Ketua Umum DKM Al Hurriyyah Ust. E. Syamsuddin di kebun, Sabtu (17/3).

Hal tersebut juga diakui Ketua Bidang FP__Yusuf Muhammad__bahwa kebun Birena sudah lama tidak membuahkan hasil. Kurangnya perhatian dari para pengurus menyebabkan tanaman yang ditanam selalu gagal panen. Inilah yang menjadikan kegiatan berkebun selalu hanya sekedar mengolah lahan dan menanam, bukan kemudian merawatnya hingga panen.

Meskipun begitu bukan berarti kegiatan kembali mengolah lahan ini sia-sia. Harapan untuk mengelola kebun lebih baik dari sebelumnya menjadi tujuan. Berbekal semangat kepengurusan baru serta jumlah SDM yang lebih banyak, cita-cita panen raya harus tercapai.

Saat ditanya Ketua LDK Al Hurriyyah Khairil Azhar tentang tanaman yang akan ditanam, Andi menjawab akan menanam timun serta ubi jalar. Andi adalah anggota Bidang Kurikulum dan Kesiswaan (KK). Dan berkebun adalah salah satu program kerja Bidang KK yang juga termasuk ke dalam kurikulum Birena.

Direktur Birena 2011 Retno Kartikawati yang kebetulan melewati kebun memberikan semangat kepada para pengurus yang sedang bekerja. Sementara itu Kepala Sekolah Birena 2012 Agy Wirabudi Pranata juga memberikan apresiasinya dengan membelikan jus kepada pengurus setelah kerja usai.

Sejak ashar hingga menjelang maghrib, sembilan bedeng telah berhasil diolah. Meskipun masih banyak bedeng yang belum diolah kembali, kebun tua Birena kini sudah terlihat lebih baik. Penyelesaian pengolahan kebun pun akan dilakukan pada hari Sabtu (24/3).

Yusuf

Iklan

2 pemikiran pada “Birena Kembali Lirik Lahan Tidurnya

Silahkan tulis pesan dan kesanmu di sini.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s